Cara Sharing Printer Pada Windows 7

Mungkin cara ini sudah banyak yang mengetahuinya, baiklah saya share artikel ini khusus buat kamu yang belum mengerti tentang cara sharing printer. Salah satu manfaat jaringan komputer adalah kita bisa melakukan sharing printer. Dimana kita bisa menghemat pengeluaran, serta pemanfaatan sharing printer ini juga bisa menghemat waktu. Jadi, kita tidak perlu lagi mengeluarkan uang lebih untuk membelikan printer untuk setiap komputer. Atau kita bisa menghemat waktu sehingga kita bisa langsung mengeprint dokument walaupun komputer kita tidak terhubung dengan printer yang tentunya komputer kita harus terhubung dengan jaringan yang sama dengan komputer yang membagikan printernya. Dan tentunya kita cuma sediakan satu printer dan kita cukup duduk di depan komputer untuk melakukan print. Baiklah langsung saja saya jelaskan secara detail step by step nya.
  1. Yang pertama tentunya komputer kita harus terhubung jaringan dengan komputer yang mensharing printer itu baik jaringan wireless maupun jaringan yang menggunakan kabel.
  2. Masuk ke Control Panel --> Network and Internet --> Network and Sharing Center --> Change Advanced sharing settings. Lalu Ceklist pada Turn on file and printer sharing dan Turn of password protected sharing pada Home or work maupun Public.
  3. Masuk ke menu Control Panel lalu ke Devices and Printers, lalu klik kanan printer yang mau disharing lalu pilih Printer Properties, seperti gambar dibawah ini :


  4.  Lalu pilih menu sharing dan ceklist Share this Printer serta Render print jobs on client computer seperti gambar dibawah ini.


  5. Dan yang terakhir adalah klik Additional Drivers lalu ceklist x64 dan x86 dimana agar support ke komputer yang mempunyai system 32 maupun 64 bit. seperti gambar dibawah ini

Nb : untuk komputer client yang ingin menggunakan printer yang di sharing langsung saja masuk ke system komputer yang membagikan printer lalu klik kanan printer dan pilih connect seperti gambar dibawah :

3 Responses to "Cara Sharing Printer Pada Windows 7"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. The hp deskjet 3635 printer is very easy to use. Even if you have fewer practical skills, we evaluate that you will get along fast with the printer. 123 hp com setup 3630

    ReplyDelete