Inilah Dampak Merefresh dengan Menekan Tombol F5 Secara Berlebihan Pada CPU Komputer

Mungkin sebagai pengguna komputer kita tidak asing dengan kata Refresh. Sebagian orang berpendapat melakukan refresh dapat mempercepat system komputer, padahal ungkapan itu salah karena kegunaan dari refresh tersebut hanyalah untuk memperbaharui tampilan dari desktop atau direktori yang dibuka.


Kebanyakan orang melakukan hal diatas kemudian dilanjutkan dengan menekan Tombol F5 berulang - ulang, yang dimana tanpa disadari kita membuat CPU usage menjadi tinggi dan akhirnya berdampak pada kerusakan CPU secara perlahan-lahan. Jadi intinya kita boleh melakukan Refresh pada system komputer tetapi jangan menekan Tombol F5 secara berlebihan yang tentunya akan berakibat seperti yang saya jelaskan diatas. 

Dan untuk membenarkan teori diatas kamu dapat melakukan percobaan pada system komputer kamu sendiri dirumah.
  • Pertama, kita masuk ke menu Task Manager seperti gambar dibawah ini, lalu pilih Task Manager.
  • Kemudian pilih tab "Performance" lalu perhatikan CPU Usage-nya. Dalam keadaan belum di refresh, CPU Usage saya menunjukan 7%.
  • Nah, dalam keadaan Task manager masih terbuka sekarang coba lakukan Refresh berulangkali secara cepat menggunakan Tombol F5. Dengan seketika CPU Usage menunjukan 41% yang berarti meningkat secara drastis menjadi besar.
Kesimpulannya adalah, ketika kita melakukan refresh jangan terlalu sering menekan Tombol F5, jika ingin melakukan Refresh cukup sesekali saja dan tidak perlu berlebihan.

0 Response to "Inilah Dampak Merefresh dengan Menekan Tombol F5 Secara Berlebihan Pada CPU Komputer"