7 Software yang Wajib Kita Install Setelah Menginstall Ulang Windows

7 Software yang Wajib Kita Install Setelah Menginstall Ulang Windows
Mungkin banyak orang melakukan install ulang pada PC ataupun laptopnya. Bisa dikarenakan  virus sehingga banyak data yang corrupt, System yang melambat, ya mungkin kita terlalu banyak menginstall program aplikasi. Dan banyak pula orang yang setelah menginstall ulang PC maupun Laptop mereka bingung aplikasi apa saja yang harus diinstall, sehingga harus menginstall semua aplikasi yang belum tentu itu penting bagi kita. Maka dari itu saya akan share sedikit "7 Software yang Wajib Kita Install Setelah Menginstall Ulang Windows". berikut ini adalah softwarenya.
  1. Driver
    Sebaiknya software yang pertama kali kita install adalah Driver, dimana fungsi driver ini dapat memaksimal kinerja perangkat keras kita terhadap system operasi, seperti VGA, Sound Card, LAN Card, Motherboard, dlll. Biasanya apabila kita membeli PC atau Laptop yang baru itu pasti disertai CD Drivernya, tetapi kalaupun kita tidak memilikinya kita bisa menggunakan kumpulan driver lengkap dari berbagai macam hardware yang sangat populer yaitu : DriverPack Solution yang tentunya bisa anda searching dan download sendiri dari internet.
       
  2. Office
    Kalau boleh diperiksa setiap PC atapun Laptop pasti jarang bahkan tidak ada yang tidak memiliki aplikasi Office. Karena seperti yang kita ketahui aplikasi ini dapat membantu kita disekolah, kuliah maupun ditempat bekerja, software yang paling populer adalah Microsoft Office yang berfungsi untuk pengerjaan dokumen seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, maupun Microsoft PowerPoint.
      
  3. Multimedia Player
    Multimedia player yang saya maksud adalah software pemutar file multimedia seperti musik dan video. Dimana software ini dapat membantu kita untuk memutar musik maupun video kesukaan kita, dan memang sudah ada aplikasi multimedia bawaan dari windows, tetapi mungkin kurang menarik atau banyak yang tidak suka dengan fiturnya. Maka dari itu sarankan menggunakan aplikasi multimedia yang cukup populer diantaranya : VLC Media Player, Gom Player dan untuk pemutar musiknya adalah Winamp.
      
  4. Anti Virus
    Mungkin kita sering menggunakan Flashdisk sebagai media penyimpan atau memindahkan data. Seperti yang kita ketahui selain dari internet virus juga dapat menyebar melalui flashdisk, jadi tidak ada salahnya kita menginstall aplikasi Anti Virus sebagai keamanan pada PC dan laptop kita. dan berikut Anti Virus yang cukup popoler : Smadav anti virus, Avira anti virus, AVG Anti Virus, dll.
      
  5. Browser
    Sebenarnya windows sudah menyediakan browser bawaan yaitu Internet Explorer, tetapi mungkin banyak yang tidak menyukainya dan ingin mengganti dengan browser lain. Kita bisa mengganti dengan browser yang lain dan tentunya bisa kita dapatkan dengan gratis, seperti Browser yang cukup populer yaitu : Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera Mini, dll. Dan tentunya ditambah dengan aplikasi Flash Player yang dapat membantu kita untuk memutar video online dari website yang menyediakan seperti Youtube, dll
      
  6.  Downloader
    Tidak lengkap apabila ketika kita browsing tetapi tidak mendownload, maka dari itu saya sarankan anda menggunakan Internet Download Manager. Dimana aplikasi ini dapat membantu kita untuk mendownload baik itu file maupun video, dan tentunya dapat memanajemen file yang kita download apabila ukurannya cukup besar sehingga tidak bisa kita siapkan selama satu hari dan dengan aplikasi ini kita bisa melanjutkan besok untuk download file tersebut.
      
  7. Winrar
    Banyak file yang kita download dari internet biasanya digabungkan dalam sebuah arsip agar ukuran filenya lebih kecil dan lebih ringkas karena tergabung dalam satu file. Dan kita bisa menggunakan WinRAR untuk mengekstraksi isi dari file arsip tersebut.

0 Response to "7 Software yang Wajib Kita Install Setelah Menginstall Ulang Windows"