Cara Merawat Baterai Laptop agar tetap Awet dan Berumur Panjang

Sering kali kita mengalami masalah baterai laptop cepat drop ketika kita sedang bekerja maupun pada saat melakukan tugas sekolah / kerja padahal baru digunakan baru 1 – 2 jam dan hal itu sangat merepotkan karena setiap saat kita harus mencharger baterai laptop yang kita gunakan. Dan secara bertahap akan berkurang kemampuannya untuk mensuplai daya ke Laptop anda. Nah sekarang saya akan mengulas beberapa Tips perawatan baterai agar tetap awet dan berumur panjang seperti berikut :

Anda bisa memperlambat proses penurunan daya baterai dengan tips sebagai berikut :
  1. Untuk pengisian baterai laptop jangan sampai telat, sekitar 10-20% daya segera charger kembali, dan jika sudah 100% segera cabut charger.
  2. Untuk pemakaian baterai Li-Ion pastikan untuk tidak sering kehabisan baterai hingga 0% karena baterai Li-Ion kehilangkan kapasitas ketika di charger.
  3. Tetap rawat laptop anda jangan sampai menggunakannya dengan berlebihan.
  4. Pastikan untuk penggunaan laptop suhu tetap dingin, atau anda juga bisa menggunakan kipas pendingin laptop.
  5. Redupkan layar laptop , atur hingga monitor anda sedikit redup agar konsumsi baterai sedikit berkurang, dan baterai akan tahan lama.
  6. Jangan membuat laptop sobat bekerja keras setiap hari karena akan mempercepat kerusakan laptop dan baterai. Jadi gunakan laptop dengan bijak, jangan biarkan hidup bila tidak sedang digunakan.
  7. Hindari baterai dari air, debu dan panas matahari langsung.

1 Response to "Cara Merawat Baterai Laptop agar tetap Awet dan Berumur Panjang"

  1. terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/essen-kilo-gebrus-patin/

    ReplyDelete