Cara Memblokir Situs Website Tanpa Software

Cara Memblokir Situs Website Tanpa Software
Kebutuhan akan internet sudah terbukti sangat dibutuhkan untuk saat ini bahkan untuk masa yang akan datang. Banyak dampak positifnya dan tentunya juga pasti ada dampak negatifnya karena memang kedua hal tersebut selalu berdampingan. Mungkin dengan internet kita bisa mencari informasi yang tentunya kita bisa dapatkan secara cepat / instan, tetapi karena manfaat tersebut internet juga bisa mendatangkan dampak negatifnya misalnya membuat kita membuka situs-situs yang tidak sepantasnya diakses oleh orang yang mungkin masih dibawah 17+. Dan sebenarnya banyak aplikasi yang beradar bisa memblokir situs tertentu, tetapi sedikit saya akan memberikan tips yang mungkin bisa anda terapkan pada laptop / PC dirumah, disekolah, maupun dikantor, baiklah langsung saja kita ke TKP.
  • Pertama kita harus tahu dulu alamat situs apa yang ingin kita blokir. Bisa situs youtube, atapun situs porno bahkan situs download film atau situs yang selalu membuat anda kesal dan jengkel.
  • Buka / masuk ke folder berikut ini :
    C:\Windows \ System32 \ drivers \ etc
  • Temukan file yang bernama host lalu buka menggunakan Notepad maka akan tampil seperti gambar dibawah ini :
    Nb : Mungkin pada windows 7 tidak bisa langsung diedit ditempat folder bawaannya, jadi saran saya pindahkan terlebih dahulu ke dokument. Setelah diedit dan disimpan, copy dan replace file host kedalam folder bawaannya.

    Cara Memblokir Situs Website Tanpa Software
    Nb : Penulisan harus diawali dengan IP 127.0.0.1 lalu diikuti alamat situs seperti gambar diatas, dan kita bisa menambahkan lebih dari satu alamat situs yang ingin kita blokir pada system komputer tersebut.

0 Response to "Cara Memblokir Situs Website Tanpa Software"