Cara Membuat Daftar isi Otomatis Pada Blog

Cara Membuat Daftar isi Otomatis Pada Blog
Memasang daftar isi pada blog kita sangat baik untuk SEO (Search Engine Optimization). Karena dengan memasang daftar isi pada blog kita, mesin pencari atau biasa yang kita panggil Om Google bisa lebih meningkatkan kemampuanya untuk mengindeks / mencari blog kita sehingga blog akan lebih di tandai oleh pihak Google. Daftar Isi pada blog berfungsi untuk memberikan informasi kepada pengunjung untuk menelusuri konten-konten yang sudah pernah kita tulis sebelumnya, tanpa harus menggulir halaman blog kita satu persatu agar dapat mengetahui semua isi dari Blog kita. Dan yang paling penting adalah daftar isi yang saya bagikan ini merupakan daftar isi yang sangat ringan sehingga tidak membuat pengunjung menunggu lama untuk melihat semua isi dari blog kita.

Baiklah langsung saja saya jelaskan langkah-langkah untuk membuatnya.
1. Login ke akun Blogger anda.
2. Masuk ke tab menu Laman dan pilih Laman Baru seperti gambar dibawah ini.
Cara Membuat Daftar isi Otomatis Pada Blog

3. Ubah dulu kolom halaman ke dalam menu HTML seperti gambar dibawah ini, dan copy script yang ada dibawah dan pastekan pada kolom yang tersedia. Ingat Kolom harus dalam menu HTML.
Cara Membuat Daftar isi Otomatis Pada Blog

<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<div style="border: 2px solid #444444; padding: 5px; width: auto;">
<span style="color: #006600;"></span>
<div style="height: 1040px; overflow: auto;">
<script src="http://cyberbanua-files.googlecode.com/files/arsip-artikel.js"> </script><span style="color: #999999;"> <script src="http://www.ufreesoft.com/feeds/posts/default?max-results=500&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"> </script> </span></div>
<span style="color: #006600;"> </span></div>
</div>
Nb. Tulisan biru merupakan tinggi dari kolomnya, jadi kamu tinggal ganti sesuai keingannanmu. Dan ganti tulisan merah dengan alamat Blog atau websitemu.

4. Simpan dan Klik publikasikan.

0 Response to "Cara Membuat Daftar isi Otomatis Pada Blog"